Waw!Menulis lagi… kira-kira topik apa ya yang seru buat diomongin??Humm…berhubung ini adalah sebuah blog, yang notabene pengertiannya adalah ‘diary’ yang bisa dipublish dan dilihat oleh khalayak umum, so gw cerita tentang kehidupan sehari-hari aja yaa…

Oke,let’s start with… I woke up at 5 o’clock. After that I did Sholat Subuh, then I slept again… At 7 o’clock, I woke up again… ini apaan sih, kayak tugas karangan waktu gw di ILP aje… Hhh… jadi yaaa… kehidupan gw akhir-akhir ini cukup menyenangkan, selain si skripsyong itu pastinya T_T gw sekarang lagi memantapkan diri untuk mengikuti “Program Hidup Sehat” (bahasa kasarnya… diet :p).Kenapa tiba-tiba gw berminat ikut ‘program’ ini??Ya sebenernya nggak tiba-tiba juga sih.Dari dulu gw selalu bilang,”gw lagi diet…gw lagi diet…” iya, diet nggak makan dikit.tapi makannya sebakul😦 tapi sekarang gw semakin sadar kalo gw bener-bener harus lulus semester ini, makanya gw harus diet.Lah, apa hubungannya?? Masa ga ngerti sih?? Helloooooww… gw mau wisuda, gituuuuu… wisuda pake kebaya, gituuuu… ah gilak, gw harus menguruskan badan demi terlihat cantik saat berkebaya… itulah tujuan hidup gw selama ini!!! Huahahahahahahaha… *polos banget yak gw??* Ya kagaklah! Walopun tampil maksimal saat berkebaya merupakan jajaran high priority, tapi ada alasan yang lebih utama lagi. Yak, itu dia… aku terkena kolesterol tinggi *muka sendu, mata berkaca-kaca sambil pake baju hitam payung hitam, sementara awan hitam menggantung di atas disertai hujan dan angin kencang (kok jadi ga sedih ya?)*

Jadi ya… begitulah… gw takut kolesterol yang tinggi ini menghambat gw untuk diterima kerja. Hey… jangan lupa, setiap mau masuk kerja itu pasti ada medical check up-nya kan? dan berdasarkan cerita temen gw, ada temennya dia yang ga lulus med-check hanya karena kolesterol tinggi. Mampus deh gw. Sejak saat itu pun berniat untuk menurunkan kadar kolesterol gw dengan berdiet. ‘Saat itu’ gw emang masih niat. Tapi udah mulai mencoba sedikit demi sedikit untuk mengurangi makanan ga sehat.Tapi akhir2 ini gw semakin bersemangat. Ditambah lagi ada temen yang bisa diajak berolahraga… Ditambah lagi kemaren waktu ketemu temen gw dia bilang gw kurusan NYAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA… *girang abis* Makanya, makin semangat lah gw untuk menjalan ‘Program Hidup Sehat’ ini.

Seperti apa sih ‘Program Hidup Sehat’ yang gw jalankan?Mau tau?? Jangan tanya Galileo! *ya iyalah,horor juga kalo doi bangkit dari kubur* Nih, gw kasih tau program hidup sehat yang gw jalani. Lumayanlah buat contekan kalo nanti keluar di UAS… Jadi,

1.Pertama-tama gw berusaha sebisa mungkin untuk nggak mengkonsumsi nasi. Jadi kalo makan ya makan lauknya aja. Nasi bisa diganti sama lontong dan bubur ayam. Dodol, itu mah sama aja dul… Ya kagaklah… bener2 gw ga makan nasi (Kecuali hari minggu kemaren, gw kalap pesen paket PaNAS di McD.huhu…). Tapi kadang sih gw makan mie atau pasta. Tapi itu kan ga tiap hari. Jarang banget… Nah, karna ga makan nasi, gw mendapat asupan karbohidrat dari buah sama cemilan macam biskuit gitu. Nyemilnya juga kira-kira loh yaa… Jangan ngemil biskuit setoples. Setengah toples aja…

2. Sebisa mungkin hindari makan gorengan. Ini ngefek banget loh.Terbukti, waktu itu gw makan gorengan 2 hari, berat gw langsung naik + sembelit (ini beratnya naik gara-gara sembelit apa gara-gara makan gorengan ya? ambigu…)

3. Abis itu, tiap pagi gw minum perasan jeruk lemon. Katanya sih, jeruk lemon ini aman untuk perut, terutama buat orang yang punya maag. Gw sih emang ga punya maag ya… jadinya gw emang aman-aman aja.

4. Demi menurunkan kadar kolesterol, gw juga minum minyak zaitun (jangan tanya rasanya) dan minum teh hijau tiap malam. Kalo buat gw sih minyak zaitun juga bagus untuk menekan nafsu makan, dan sebenernya ini juga termasuk dalam jenis Diet Shangrila (browsing sendiri deh.Gw males nge-link nya).

5. Last but not least, Olahraga!!! Olahraga pagi sebelom makan katanya efektif untuk membakar lemak yang mendem dalam tubuh. Berhubung gw males jogging pagi sendirian, akhirnya gw akali dengan jalan/lari di tempat selama 15 menit sambil nonton Spongebob. Kenapa Spongebob?? Ya daripada nonton gosip ntar malah dosa dan jadi nggak berkah :p Nah, seperti yang gw bilang, gw juga lagi gemar-gemarnya berolahraga. Makanya, sekarang gw lagi suka naik sepeda di kampus dan kemaren baru nyoba jogging di stadion UI. Sedikit curhat, kemaren pas jogging gw dan temen gw sempet pasang target untuk muterin stadion 4 keliling selama 15 menit. Gw udah jumawa banget tuh.Pasti dapet… jogging doang mah keciiill… Baru setengah puteran gw udah mau mati keabisan napas. Akhirnya cuma jadi satu puteran doang, sisanya jalan cepat. Makanya teman-teman, kalo mau olahraga jangan jumawa. Nanti kena azab!

Jadi begitulah, ‘Program Hidup Sehat’ gw. Ada yang berminat ikutan?? Ayo… ayo… yang mau ikut olahraga di UI tiap sore… badan sehat, jiwa sehat, hidup mapan, harta berlimpah, disayang orang tua, kekek, nenek, kakak, adek, aa, teteh (lah, jadi iklan Kijang)…