Heihoooo…

Happy Sunday all! Bagaimana hari minggu kalian? Pada jalan-jalankah? atau sekedar leyeh-leyeh di rumah? atau mencoba melakukan hal baru, seperti memasak mungkin? eh, itu biasa ya?? memasak sambil naik jet coaster itu baru luar biasa…

Well, hari minggu ini gw udah niat banget pengen jogging. Ya seperti post gw sebelomnya yang bilang kalo gw lagi menjalankan pola hidup sehat, makanya gw keranjingan olahraga. Yah… walopun minggu ini gw absen olahraga sore karena situasi yang kurang kondusif (giliran cerah males, giliran semangat malah ujan😦 ). Nah, makanya, gw udah niat banget kalo minggu pagi ini harus kudu jogging! Joggingnya juga ga sekadar muter-muter di kompleks gw. Ah,itu mah cemen… (bilang aja takut sama anjing!). Tapi dari dulu gw udah ngidam banget pengen jogging dari rumah gw ke bunderan sektor 7 deket Rumah Sakit International Bintaro (RSIB) yang jaraknya kurang lebih 5-6km lah.hoho.. dan hari ini, impian itu harus terealisasikan!!!

Pagi-pagi, gw bangun pagi (sounds weird). alarm gw bunyi jam 6 pagi (well, ok.jam gw kelambatan 10 menit). abis cuci muka dan sikat gigi gw langsung ganti baju dan bersiap-siap.begitu ngeliat keluar… yaaahh… kok udah terang bangeeeett?? ternyata udah jam setengah 7! waduh, jam setengah 7 udah terang begitu? tadinya sempet mengurungkan niat dan mengganti jogging dengan bernang. Tapi nggak… nggak boleh… jogging kali ini harus jadi!! Pas lagi siap-siap, ternyata si babeh juga udah siap-siap mau sepedahan. Sempet terjadi dialog bodoh,

Babeh : Kamu jogging sendirian?

Gw       : iya…

Babeh : Yah, kalo papa nggak janjian sama temen-temen papa, papa mau deh ikutan jogging juga. Tapi kalo jogging kaki papa suka sakit, nggak kuat…

Gw       : (dalem hati) jadi intinya apa pah? ga bakalan jogging juga kan?

Well, okay… akhirnya gw pun berangkat dengan riang gembira. Keluar rumah, gw berjalan kaki. Keluar kompleks, juga jalan kaki. Di jalan raya, masih jalan kaki. Gw emang sengaja nunggu tempat yang enak untuk lari-lari kecil a.k.a jogging. Di tengah jalan gw papasan sama orang yang lagi jogging juga. Badannya udah basah keringetan dan kayaknya sih udah mau balik gitu. Lah?! gw baru mau mulai!! Akhirnya gw sampe di jalanan yang ‘gw impikan untuk mulai berlari-lari kecil’ di situ. Ternyataaaa… jalanannya udah rame sama mobil&angkot, matahari udah panas. Haduh, jadi malu. Ya udah, akhirnya gw jalan lagi…

Pokoknya akhirnya eh akhirnya… setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, sampailah gw di tempat tujuan. YEAY!!! I MADE IT!!!! gw sampe di bunderan sektor 7 depan RSIB. inilah tujuan jogging gw…tempat impian saya selama ini! humm.. waktu yang dibutuhkan lama juga yaa… biasanya kalo gw naik sepeda, nyampe situ cuma 15-20 menit. ternyata kalo sambil jogging bisa sampe 1 jam! wow! abis beli minum, gw duduk-duduk di taman dulu sebentar. Gile, itu taman sekiprit isinya orang segambreng. Banyak banget orang yang olahraga di situ atau sekedar melepas lelah. Setiap minggu, taman itu emang selalu rame sama orang-orang yang olahraga. Gw sih biasanya cuma lewat doang kalo lagi naik sepeda. Tapi kali ini karna gw sambil jogging, gw pengen mampir ke situ. Gw pun mencari tempat duduk di deket kolam sambil nonton topeng monyet. Yep, ada atraksi topeng monyet juga disana dan atraksi itu mampu menyedot perhatian banyak orang. Ya bedalah atraksinya sama topeng monyet pinggir jalan. Yang ini lebih canggih dan lebih heboh. Sialnya, baru semenit gw duduk, topeng monyetnya langsung bubar. Kamfret…

Gw cuma duduk-duduk sebentar sambil memperhatikan sekeliling. Ada yang main bola, ada yang main bulu tangkis, lari-lari (bener-bener lari lagi main kejar-kejaran.ampun bocah…), ada juga yang pacaran. Pacaran sambil olahraga sehat loh! Oiya, gw sempet mendengar percakapan seorang Bapak ke istrinya di sebelah gw yang bilang, “Disini ga boleh jualan Pocari Sweat ya? Tadi aku udah keliling-keliling ke tukang minuman dimana-mana ga ada Pocari Sweat. Apa nggak boleh ya?” Tadi sih pas gw beli minum juga ada orang yang nyariin Pocari Sweat tapi ga ada juga. Beuh, padahal Pocari Sweat itu kan identik banget sama orang yang olahraga. Masa sih ga boleh di jual di situ?? Emang paling sehat minum air putih nggak dingin deeehh… hoho…

Sekitar 10 menit gw duduk-duduk, akhirnya gw pun beranjak meninggalkan taman itu untuk kembali ke rumah. Perjalanan masih jauh, bung! Pas mau balik, gw ngeliat itu topeng monyet udah beratraksi lagi di ujung taman. Mau ngeliat juga udah males. Takut kesiangan pulang… oiya, gw sempet foto suasana di sana loh!ini dia…

Area sekitar kolam

Area sekitar kolam

Yang main bulu tangkis, gan

Jam yang merupakan Icon taman tersebut

Terus foto gw-nya mana gan? Ya menurut lo aje, rame-rame begitu masa gw poto-poto sendiri? Kagak dah…

Sekitar jam setengah 8 lewat, gw pun jalan kembali ke rumah. Tadinya sih gw udah niat mau naik angkot aja pulang ke rumah. Hehe… curang yee.. tapi nggaklah, saya harus kuat berjalan sendiri ke rumah, walopun kepala udah pusing minta pingsan… Dan sekitar jam setengah 9, saya sudah tiba kembali di rumah dengan selamat… walopun tadi sempet kecipratan air gara-gara abang angkot. Untung pas udah deket rumah kecipratannya…

Wooohoooo… mission accomplish! Akhirnya setelah lama ngidam-ngidam, kesampean juga jogging dari rumah (sektor 2) ke bunderan sektor 7… hahay… Gw emang udah ngebayangin dari dulu, gw berlari-lari sepanjang jalan Bintaro Utama… ya, itu memang bayangan gw. Walaupun pada kenyataannya… dari jarak yang ditempuh sekitar 10 KM (pulang-pergi bok!) selama waktu 2 jam, gw hanya berlari sekitar 100 m (kurang lebih 5 menit lah). sisanya jalan… huehehehehehe… yaaaahh… abisnya baru jogging segitu doang gw udah mau pingsan, gimana doongg?? Alhasil, sebenernya hari ini gw ga bisa dibilang jogging juga sih. Tapi jalan sehat lebih tepatnya. hehehehe…

Jadi begitu deh cerita tentang olahraga pagi gw hari ini. so, teman-teman ada yang berminat untuk berolahraga pagi bersama saya??

*Gw hampir setiap pagi masih suka lari di tempat sambil nonton Spongebob looohh… itu bisa kuat setengah jam. Tapi kalo jogging kenapa baru 5 menit aja langsung mau pingsan yaa?? tanya kenapa :p