Berawal dari tweet yang ditujukan untuk temen gw, “I miss my friend” . Ternyata tweet gw ini justru direspon oleh teman gw yang lain,”I miss you too, Tan…”. Well, ‘teman gw yang lain’ ini adalah sahabat lama gw. Sahabat gw dari SD. Namanya Finda. Akhirnya setelah ngetwat-ngetwit sama Finda, kita malah janjian mau berenang bareng 2 hari setelahnya, which means… itu adalah hari minggu, kemaren.

Minggu pagi gw berangkat bersama si Putih, menjemput teman gw yang satu lagi. Teman SMA gw (teman SMAnya Finda juga, karena gw satu SMA sama Finda) namanya Achie. Abis menjemput Achie gw pun segera menuju daerah Pondok Indah, rumahnya Finda. Ya ampun, udah lama banget gw ga ke sana. Terakhir gw ke sana saat gw kelas 1 SMP, karena SMP kita (iyah,satu SMP jugaa!)deket sama rumahnya Finda. Walaupun sempet nyasar dikit,akhirnya gw sampai di depan rumah Finda. Gw mengenali rumahnya (padahal udah direnov total!) karena bapaknya lagi nyuci mobil di depan rumah. Setelah pamit sama bapak dan ibunya (kangen bangeeeett… dulu gw cukup akrab sama mereka), akhirnya gw pun menculik Finda dan membawanya ke kolam bernang Cilandak. Fufufu…

Selama perjalanan, gw menyadari satu hal : wiihh… Finda masih bawel yaa?? hehe.. dan gw tetap pendiam seperti biasanya. Sampai di Cilandak, abis bayar tiket (Rp 45.000!!!! Oh no maaann..kamfret,mahal banget!!) langsunglah ganti baju dan berenang-renanglah kita di kolam berenang diselingi gosyip-gosyip asyik. 1,5 jam kita menghabiskan waktu di kolam bernang, terus kita pulang dan mampir dulu di Pertok,PI untuk sarapan. Dan selesailah acara kita bersama hari itu setelah gw mengembalikan Finda dan Achie ke rumah masing-masing.

Well, kangen rasanya… nggak nyangka, sebuah tweet sederhana seperti itu berujung pada pertemuan dua sahabat lama. Gw sama Finda sebenernya udah barengan dari TK sampe SMA (lama yee??). Tapi kita baru bener-bener temenan sejak kelas 4 SD karena kita satu kelas terus sampe kelas 6 SD. Seru banget masa-masa SD kita. Mulai dari ikutan ekskul berenang bareng, sama-sama suka menggambar (bedanya dia ikut les gambar di sekolah dan gw nggak. Tapi gw banyak belajar ilmu menggambar dari Finda juga), suka ngomongin guru (lihat post gw tentang guru :p), suka ngobrol atau bahkan kabur pas sholat Jumat (heiy,perempuan ga wajib ikutan sholah jumat kaaann??). Dan kalo kabur pas sholat Jumat, ya kaburnya ke rumahnya Finda, secara rumahnya dia deket banget dari sekolah. Serunya, walaupun temenan tapi kita juga bersaing dalam hal prestasi. Finda itu pinter loh. Dulu waktu SD gw juga (masih) pinter. Sampe-sampe kita ikutan bimbel bareng deket sekolah. Heheh…

Pas SMP, gw memilih SMP N 87 juga sebenernya gara-gara Finda yang pengen masuk situ. Biar ada temennya… hehe… and amazingly, gw sekelas lagi sama dia pas kelas 1. Yah, jadi 4 tahun gw sekelas sama Finda sejak kelas 4 SD. Tapi entah kenapa, pas udah SMP kita malah ga terlalu akrab walaupun sama-sama sekelas. Humm… mungkin karena gw dan Finda sudah menemukan teman sendiri-sendiri. But deep inside, she’s still one of my bestfriend. Finda juga punya adek namanya Fandi, yang sebaya sama adek gw, Rama. Fandi juga satu sekolah terus sama Rama sejak TK sampai SMP. Mungkin karena itulah, gw jadi akrab sama keluarganya Finda. Dan gw lihat keakraban ini muncul karena adanya ‘persaingan prestasi’ antara gw dan Finda, dan Rama dan Fandi. Hihi… lucu yaa…

Begitulah. Gw bingung, sebenernya ini gw nulis apaan sih? Nggak ada intinya begini… hehe… eh, intinya gw lagi terkenang kembali sama salah satu sahabat lama gw. Dan memang benar, nggak ada yang namanya mantan sahabat. Buktinya, walaupun udah lama nggak ketemu dan udah nggak terlalu akrab lagi sejak gw SD, Finda tetaplah sahabat gw. Kita masih bisa ngobrol, masih bisa bersenang-senang bareng, masih bisa gosip ini itu, dan masih saling mengerti satu sama lain. Friends always be friends… jadi pengen balik lagi ke masa SD dulu.hehehehe…

*aaahh… gw lupa berfoto pas lagi bernang kemareeenn…dodoooll… ga ada fotonya deehh..😦