Hai all…

Waw, akhir-akhir ini lagi sering ujan yaa?? padahal katanya lagi musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Tapi kenapa sering hujan ya?? Seperti sore ini, sedang hujan rintik-rintik di luar jendela kamar gw. Emang enak deh,hujan-hujan gini ditemani oleh sebuah pisang rebus hangat (oke,bukan sebuah. tapi dua buah karna tadi gw ngambil lagi). Dan rata-rata isi timeline Twitter dan status Facebook temen mengomentari tentang hujan. Ada yang seneng, tapi sebagian besar sih pada ngeluh…

Tapi tadi ada sebuah tweet yang cukup menarik perhatian gw. Ini tweetnya, “I’ll wait for your coming after the rain, my rainbow”. Well, mungkin teman-teman udah sering denger quote macam ini, rainbow that will come after the rain. Dan gw pun berpikir, bener juga ya, pelangi kan cuma ‘hadir’ setelah hujan selesai. Subhanalloh, betapa Maha Besarnya Alloh yang menciptakan secercah pelangi yang indah setelah hujan yang sangat deras menyebalkan. Iya, bagi gw, hujan itu sangat menyebalkan karen bisa membuat gw sakit. Dan seperti yang tadi gw bilang, berdasarkan tweet dan status FB yang gw baca, mayoritas isinya orang pada ngeluh karena hujan. Banyak yang kesel karena jalanan jadi macet, jadi ga bisa kemana-mana karena hujannya terlalu deras, dan tentu saja menganggu aktivitas yang dilakukan di luar ruangan. Tapi setelah hujan berhenti dan muncul pelangi, orang-orang pada takjub dan lupa sudah sama kerugian yang mereka alami akibat hujan deras yang baru saja berhenti.

Ya, fenomena alam ini merupakan salah satu insipirasi orang-orang dalam membuat quotes. Gw takjub aja fenomena alam seperti ini bisa dijadikan ‘inspirasi kehidupan’ bagi manusia. Seperti kita tahu, pelangi yang datang setelah hujan dapat dianalogikan sebagai ‘masalah apapun yang dihadapi pasti akan ada jalan keluarnya’ atau ‘setelah mengalami masa-masa berat, pasti nanti akan indah pada waktunya’. Betapa Maha Besarnya Tuhan menciptakan alam semesta dan hal-hal yang terjadi bukan hanya untuk diamati, dinikmati, dan dipelajari oleh manusia. Tapi juga agar manusia mampu memetik hikmah dan ‘pelajaran’ yang terkandung di dalamnya… pelajaran yang akan selalu berguna dalam kehidupan…

Jadi? masih sebel sama hujan? masih… tapi gw lebih optimis, karena setelah gw sebel sama hujan, gw akan merasa bahagia karena melihat pelangi yang sangat indah๐Ÿ™‚