Post gw sebelumnya tentang kucing-kucing ‘peliharaan’ gw. Dan kali ini gw mau cerita tentang kucing-kucing ‘klan Mel’ yang bener-bener sah,valid jadi peliharaan gw :p.

1.Melwi.Ini kucing pertama peliharaan gw yang boleh masuk rumah.Itu juga karena nggak sengaja.Jadi ibunya si Melwi beranak di teras belakang rumah gw.Dia melahirkan dua ekor kucing.Yang satu sakit waktu masih bayi dan alhasil dimakan sendiri sama dia (kucing itu kanibal.sadis!).Dan yang satu lagi masih idup (ya iyalah,kalo udah mati ga mungkin gw ceritain tentang si Melwi ini).Sama Ibunya,si Melwi ini disembunyikan sedemikian rupa,sampe kita kirain kalo si anak kucing ini udah dipindahin sama ibunya.Hingga pada suatu hari,tanpa diduga-duga si kucing kecil ini keluar dari tempat persembunyiannya di dalem kardus.Yihaaa… ternyata selama ini dia masih hidup di situ toooh??? langsung gw gendong-gendong deh itu bocahnya.Akhirnya berdasarkan keputusan nyokap gw,itu induknya kucing kecil terpaksa dibuang (karna dia udah hamil lagi,bok!mantap) tapi si kucing kecil boleh dipelihara di rumah.Tapi cuma boleh di teras belakang aja.Kucing ini punya nama Melly (dan belakangan adek gw manggilnya suka pake gaya,akhirnya jadi Melwi).Tapi ya namanya para penggila kucing,itu kucing tetep aja suka kita (gw dan adek-adek gw) bawa masuk rumah.Bahkan masuk kamar.Dan Melwi pun jadi akrab banget sama keluarga gw.Bahkan waktu gw kecelakaan,Melwi dengan setia menunggui gw.Kemana-mana selalu ngikutin gw.Di kamar,di ruang tv,di kamar mandi (dia nunggu di depan pintu.ga sampe masuk.maluw dong eike).Sampe akhirnya gw sembuh,baru deh dia berhenti ngintilin.Melwi akhirnya pergi dari rumah setelah kita ‘mengadopsi’ bayi kucing baru.Mungkin dia iri.Lagian dia juga nggak tahan tinggal di rumah terus-terusan.Dia kucing yang berjiwa petualang.Sekarang (mungkin,semoga) Melwi masih hidup di komplek gw yang dulu.Gw pernah ngeliat dia beberapa kali di komplek.

2.Melvy.Another kitten.Nyokap dan adek gw mengambil Melvy kecil yang masih sangat sangat bayi di taman komplek.Waktu itu dia dan sodara-sodaranya lagi dikejar anjing tetangga gw yang sumpah minta disantet.Akhirnya nyokap gw berhasil menyelamatkan si kucing kecil ini.Melvy (yang ngasih nama adek gw) dibersihkan,dimasukkan dalam dus dan ditaro di teras belakang.Awalnya dia masih takut-takut sama manusia.Tapi lama kelamaan setelah suka kita gendong dan ajak main,dia pun jadi jinak.Awalnya gw ga terlalu suka sama Melvy.Karena sejak ada Melvy,si Melwi jadi suka diabaikan.Melwi juga nggak suka sama Melvy,mereka nggak pernah akrab.Dan hingga pada suatu malam,gw lagi ke dapur.Dan gw ngeliat si Melvy kecil lagi keliaran sambil mengeong di situ.Jalannya masih tertatih-tatih karena kakinya belom cukup kuat menopang tubuhnya.Kebetulan saat itu gw lagi belajar Psikologi Perkembangan Anak.Dan kata dosen gw anak bayi yang ditaro di atas tubuh ibunya akan merasa nyaman karena dia bisa mendengar detak jantung ibunya.Dosen gw sih nggak bilang itu berlaku untuk kucing juga.Tapi berhubung gw punyanya bayi kucing instead of bayi manusia,akhirnya gw bereksperimen dengan si kecil Melvy.Dan bener,begitu dia gw taro di perut gw,gw peluk dengan pergelangan tangan gw,Melvy langsung diem.Tidur.Dan terlihat dia merasa nyamaaaaaaan banget.Sejak moment itulah,gw ngerasa sayaaaaaaang… banget sama Melvy.Melvy suka nemenin gw di kamar ngerjain tugas malem-malem sampe dia ketiduran.Dan subuh-subuh dia bangun terus nyium-nyium muka gw,minta dibukain pintu biar dia bisa keluar kamar untuk buang hajat.Ato kalo dia lagi nggak tidur di kamar gw,pagi-pagi dia udah ngeong-ngeong di depan kamar gw minta masuk kamar.Biasanya nyokap ato adek gw yang bukain pintu.Trus dia nyium-nyium gw sampe gw bangun.Melvy jarang keluar rumah.Karena di luar rumah ada mafia kucing yang galak bener yang suka ngajakin berantem.Makanya,kalo Melvy lagi pengen keluar rumah harus ada yang jagain biar dia nggak dihajar sama si kucing mafia.Melvy mati karena sakit.Kenapa dia sakit?karena dia makan batu.Dodol… Melvy mati di depan kamar gw saat gw lagi nggak di rumah.Sampe sekarang kalo inget Melvy,gw masih suka sedih.Dia kucing yang paling gw sayang di dunia (saat dia masih ada) dan di akhirat perkucingan.

3.Meldy.Another victim of my neighbor’s dog.Sumpah itu anjing bener-bener minta disembeleh.Sama kayak Melvy,Meldy ‘diadopsi’ sama nyokap dan adek gw waktu dia masih kecil.Sodaranya yang betina,diambil sama temennya adek gw.Yep,nyokap gw emang nggak nerima kucing betina karena takut hamil dan beranak.Susye ngurusnya… Gw nggak terlalu akrab sih sama Meldy.Karena waktu itu gw udah punya Melvy.Dan setelah Melvy udah nggak ada,gw punya pengganti Melvy.Tapi Meldy itu sosok kakak kucing yang baik.Setelah Melvy mati,Meldy punya adik-adik baru dan dia sangat sayang sama mereka.Kakinya Meldy pincang,gara-gara dulu waktu kecil dia pernah diterkam sama si kucing mafia.Dan menurut gw,dia kucing yang… humm… autis ato ansos??Silakan diobservasi dan disimpulkan sendiri.Pokoknya sosialisasi dia di dunia perkucingan beda deh sama kucing-kucing pada umumnya… Meldy sekarang masih hidup bahagia di rumah gw bersama adik perempuannya (yang dia taksir tapi ditolak mentah-mentah).

4.Melui.Lui adalah kucing kecil yang gw temui lagi meringkuk di dalam suatu ruangan di Pusat Studi Jepang (PSJ) UI.Makanya gw kasih nama Mel-UI karena dia gw temuin di UI.Atas desakan temen-temen gw,akhirnya gw bawa pulang ini kucing.Kasian,dia udah lemah banget,kayaknya kekurung di dalem ruangan itu.Lui adalah kucing betina.Sebenernya gw agak takut bawa pulang karena nyokap gw kan nggak nerima kucing betina.Tapi akhirnya gw bawa juga dengan maksud ntar kalo udah gede gw biarin aja dia hidup di luar rumah.Lui kucing yang pendiam,ga terlalu lincah.Munkin karena dia masih lemah juga kali ya… Sayangnya Lui ga sempat hidup panjang.Setelah beberapa hari tinggal di rumah gw,dia mati gara-gara dia keluar rumah malem hari tanpa ketauan dan dia diterkam sama mafia kucing…

5.Melky.Dia adalah pengganti Melvy (menurut gw).Melky gw temukan sehari setelah menemukan Lui.Gw menemukan dia (atau DIA menemukan gw?) di parkiran FIB UI. Cerita lengkapnya ada di post gw yang berjudul R.I.P Melky. Iya,Melky udah mati karena dia sakit.

6.Mello.Satu-satunya kucing betina yang secara sadar diizinkan nyokap gw untuk tinggal di rumah.Mello ditemukan nyokap dan adek gw saat nyokap gw lagi ngambil ATM di deket komplek gw.Nggak,keadaannya bukan sekarat abis dikejar anjing.Dia ceria,menggemaskan,dan ngintilin adek gw melulu bahkan sampe ke mobil.Agak mirip Melky waktu baru pertama ditemuin kali ya?? Tapi ternyata first impresion Mello itu palsu sodara-sodara.Sampe di rumah dia jadi kucing yang sombong+galaknya setengah mati.Sampe-sampe gw sama adek gw menjuluki dia Cleopatra.Mentang-mentang cantik,dia sombong banget sama kucing-kucing jantang yang ngegodain dia.Pilih-pilih banget orangnya… eh,kucingnya… Ngeliat Mello layaknya ngeliat ABG beneran.Begitu beranjak remaja,dia suka keliaran malem-malem.Pacaran sama kucing yang ada di sekitaran rumah gw.Awal dia pacaran,dia takut-takut gitu.Pernah waktu itu Mello ditinggal di dalem rumah.Dulu waktu baru pindahan, kucing-kucing gw emang nggak diijinin keluar rumah.Pasti langsung disuruh masuk.Nah,pas ditinggal gitu,ternyata Mello malah kabur ke rumah seberang.Pas nyokap gw balik,begitu mobil mendekati rumah,si Mello langsung ngibrit masuk rumah,takut ketauan nyokap kalo dia baru pergi keluar.Tapi nyokap gw sempet ngeliat si Mello abis pacaran di rumah sebrang.Dasar…Tapi sekarang Mello udah terbuka sama kita.Kalo dia punya pacar suka dibawa kerumah untuk ‘dikenalin’ ke kita.Tapi pacar-pacarnya (iya,jamak.alias banyak!suka ganti-ganti.Semoga dia nggak kena HIV) suka cemburu sama kakak-kakaknya Mello.Mereka suka berantem sama Meldy dan Melky.Walopun Mello suka berganti-ganti pasangan,tapi sampe sekarang dia belom hamil.Yah… padahal kita-kita pada ngarep😦

Selesaaaaii… jadi begitulah kisah dunia perkucingan gw.Nah,ngerti kan maksudnya ‘klan Mel’?? Yep,nama kucing-kucing gw (yang dipelihara di rumah) punya nama Mel–.Nggak tau sih itu kebetulan ato gimana.Yang pasti sejak punya Melwi sama Melvy,akhirnya kita jadi ‘terbiasa’ ngasih nama kucing ada Mel-nya… Sekarang kucing gw yang nyisa tinggal Meldy sama Mello.Gw belom menemukan pengganti Melky lagi.One day,gw pasti akan menemukannya (atau DIA yang menemukan gw?)…

 

Meldy suka menjilati Melky sampe Melky ketiduran🙂

Melwi&Melvy.Akur kalo lagi tidur doang :p